Kumpulan Puisi Harian Kang Thohir Bagian 6


Berbicara tentang kehidupan dan keunikan, setiap kehidupan mempunyai jalan cerita masing-masing, setiap orang mempunyai pemikiran dan kenangannya masing-masing, seperti halnya puisi tentunya mempunyai apa yang disebut dengan warna khas tersendiri yang datang atau tercipta dari orang yang menulis puisi tersebut. Jadi, dengan cara ini, warna puisi menunjukkan warna pengarangnya, atau keunikan sebuah puisi menunjukkan keunikan pengarangnya. 

Seperti yang tertulis di bawah ini. Selamat mencoba, selamat membaca. Semoga bermanfaat.


1. ANTARA MAGHRIB DAN ISYA
Karya : Kang Thohir

Antara Maghrib dan Isya kupersatukan dari dinding waktu yang menjelma rindu, dan cinta yang begitu menggebu.

Brebes, 10 Juli 2024

2. PERTAHANKANLAH
Karya : Kang Thohir

Selama dia masih setia sama kamu dan jujur dalam sebuah hubungan, maka pertahankanlah jangan sampai lepas dan peluklah erat sekuat mungkin.
Cinta itu terletak dari keterbukaan, dan juga kejujuran.

Brebes, 10 Juli 2024

3. JIKA ITU PILIHANMU
Karya : Kang Thohir

Jika ia serius sama kamu, maka menikahlah dengannya dan jemputlah kebahagiaanmu, aku ikhlas jika pilihanmu itu. InsyaAllah aku tak akan mengganggumu lagi asal ia mau bertanggungjawab, dan serius sama kamu, sampai menikahimu.

Brebes, 10 Juli 2024

4. MAKA MINTALAH PADA TUHAN
Karya : Kang Thohir

Bila dia tetap memilih cinta yang dia pilih, maka tinggalkanlah tak usah kau harapkan apalagi dipertahankan. Carilah yang dapat mencintaimu dengan setulus mungkin, tapi jika tak ada maka mintalah pada Tuhan.

Brebes, 10 Juli 2024

5. MENJAGA KEHORMATAN
Karya : Kang Thohir

Sebangsat-bangsatnya aku akan tetap menjaga kehormatanmu dan harga dirimu sebagai perempuan yang mulia, namun aku salah bahwa dirimu saja tak menjaga kehormatanmu dan harga dirimu demi yang lain dan malah tebar pesona. Teguranku adalah cinta, dan marahnya aku adalah sayang untuk melindungimu dari apapun, meski kau tak mengetahui itu.

Brebes, 10 Juli 2024

6. SEANDAINYA KAMU WANITA SHOLEHAH
Karya : Kang Thohir

Seandainya kamu wanita sholehah akan kuperjuangkan sekuat tenagaku untuk bisa menafkahimu lahir dan batin, dan kau akan kujadikan ratu di istana cintaku. Dan seandainya ada yang menyakitimu dan menjelek-jelekanmu, maka aku akan siap membelamu yang paling depan, aku tak rela dan tak terima kamu disakitin oleh orang lain. Jika kamu minta aku berpakaian rapih dan keren, maka akan kuturutin sepenuh hatiku, dan membelanjakanmu apa yang kamu mau, meski aku rela tak makan dan kelaparan hanya untuk bisa memenuhi keinginanmu itu.

Brebes, 10 Juli 2024

7. NEGERI YANG INDAH
Karya : Kang Thohir

Negeri yang indah adalah dari orang yang tulus dan ramah, karena di hatinya ada rasa cinta dan punya rasa empati yang kuat sehingga rasa solidaritas terhadap sesama manusia itu membuatnya lebih damai dan bahagia.

Brebes, 10 Juli 2024

8. ORANG GALAU
Karya : Kang Thohir

Sebenarnya orang galau itu adalah orang yang kesepian dia hanya butuh teman curhat dan orang baik yang mau menghiburnya dengan senang hati dan menghargai perasaannya yang sedang kecewa karena terlalu berharap pada manusia

Brebes, 10 Juli 2024


Bionarasi Penulis :

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.

Kini, aku sedang menggeluti dunia tulis menulis atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Suka menulis sejak duduk di bangku kelas empat SD dan sampai masuk ke Pondok Pesantren. Aku masih tetap aktif menulis dan semakin semangat 'tuk menulis baik puisi maupun cerpen dan lain sebagainya yang aku tulis. Selain menulis aku juga suka membaca buku agar bisa bermanfaat untuk menambah wawasan (pengetahuan).


0 Response to "Kumpulan Puisi Harian Kang Thohir Bagian 6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel