Terbaru, 4 Puisi Cinta Karangan Kang Thohir


Puisi adalah sebuah genre dalam penulisan yang kiranya menerjemahkan pemikiran dan hati seorang penulis dan penikmat puisi itu sendiri. Seperti yang ingin diperlihatkan oleh seorang Kang Thohir dibawah ini. 

Silahkan menikmatinya. 

1. LUPA NESTAPA
Karya : Kang Thohir

Lupa
Di antara dosa dan nestapa
Terjerembap pada sangka
Sehingga menjelaga jiwa
Menangis di ujung dilema
Aku risau penuh sengsara
Betapa letih hati ini
Lunglai oh merana
Merintih dikala sunyi

Brebes, 11 Desember 2023

2. MENJADIKAN PETA DUNIA
Karya : Kang Thohir

"Letakan kertas di atas meja, lalu goreskan penamu tuangkan rasa kesedihanmu ke dalam aksara. Biarkanlah berlinang air mata asal itu tercurahkan ke dalam aksara, dan bak tinta samudera yang menjadikan suatu peta dunia."

Brebes, 07 Desember 2023

3. SEBENARNYA TAK SUKA DIBOHONGI
Karya : Kang Thohir

Aku sebenarnya tak suka dibohongi, karena aku lebih suka sama orang yang jujur dan apa adanya. Jika aku dibohongi, aku lebih baik menjauhkan diri dan bersifat bodoh amat. Walau hanya kebohongan dibilang remeh, bagiku kejujuran itu lebih utama daripada kebohongan. Ucapan itu harus dipegang, jangan dilepaskan alias lupa dan menipu.

Brebes, 07 Desember 2023

4. AKU EMANG ORANG BODOH
Karya : Kang Thohir

Aku emang orang bodoh, dikarenakan aku enggak sekolah tinggi dan kurangnya pergaulan. Jika ada yang mengatakan aku bodoh, "Ah, Thohir bodoh!" Ya, emang aku bodoh, meski aku sedikit pahit sih, tapi kepahitan itu emang kenyataannya. Aku pun harus terima semua ini, aku hanya bisa bersabar dan berusaha untuk bisa belajar lagi dan lagi. Hem, semangat!

Brebes, 07 Desember 2023


Bionarasi Penulis :


Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.

Kini, aku sedang menggeluti dunia tulis menulis atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Suka menulis sejak duduk di bangku kelas empat SD dan sampai masuk ke Pondok Pesantren. Aku masih tetap aktif menulis dan semakin semangat 'tuk menulis baik puisi maupun cerpen dan lain sebagainya yang aku tulis. Selain menulis aku juga suka membaca buku agar bisa bermanfaat untuk menambah wawasan (pengetahuan).

0 Response to "Terbaru, 4 Puisi Cinta Karangan Kang Thohir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel