5 Puisi Romantis Karangan Terbaru Awin Buton

Pada dasarnya menuliskan sebuah karya sastra membutuhkan namanya sentuhan perasaan yang mendalam dan khas dari seorang penulis. Sehingga dengan begitu puisi dikatakan bisa menggambarkan penulisnya. 

Demikian juga rasa dan maknannya yang ingin disampaikan atau diutarakan dalam puisinya. Sebab dengan begitu orang-orang yang membacanya akan menemukan keindahan dan keunikan didalamnya. 


1. Siasat Rindu

Tidak ada kerinduan yang dapat dibandingkan dengan kata-kata. Itu kata pujangga, dan aku menolaknya. 

Bahwa aku kan terus mencoba merangkai rindu lewat kata-kata, meskipun itu tak cukup, tak mungkin menggambarkan segalanya tentang rinduku. Tapi hanya ini yang bisa ku lakukan, dikala rindu meledekku ketika kau berada dibalik jarak, ruang dan waktu yang meniadakan pertemuan. 

Bumi, Agustus 2024

2. Suara Dalam Hati

Pria sejati lambat dalam berucap, tapi cepat dalam bertindak. 

Tapi, aku begitu menyayangi dan menghormati dirimu, kata-kata penuh cinta dan sayang semestinya tak mudah diutarakan mulut pria rapuh sepertiku. 

Satu hal yang ku sadari, kau terlalu indah untuk diukir dalam kata-kata, dan terlalu istimewa untuk tidak dimiliki oleh diriku. 

Kamar, Agustus 2024

3. Untuk Kebahagiaan

Ketika rindu bersuara
Dianggapnya dusta tiba
Tapi jujurkanlah pada hati
Genangan rindu di batinmu
Bermuarakan cinta tak bertepi
Seperti kita yang dulu
Disaat bersama berdua
Tak ada keraguan di dada
Semuanya untuk kebahagiaan. 

Bumi, Agustus 2024

4. Selamanya Bersamamu

Aku, Telah memikirkannya, menguyah sebanyak-banyaknya dan menelan sedalam-dalamnya. 

Tidak masalah tak punya apa-apa, tapi aku hanya ingin berjalan bersamamu, selamanya. 

Jika kau berhasil dalam hidupmu, aku akan ikut bahagia bersamamu, dan jika kau gagal, aku akan membuatmu tertawa, aku akan menjadi rekanmu selamanya, aku akan menemani selamanya. 

Bumi, Agustus 2024

5.Dengarkanlah

Selama kau pergi, duniaku sungguh tak tenang, hidupku membosankan, bilamana kau tak datang di mimpiku. Sebaliknya, aku tak bisa tidur jika kau hadir di mimpiku. Ku harap kau memahami itu. 

Kamar, Agustus 2024

Demikianlah rangkaian dan kumpulan puisi yang dituliskan, semoga dapat bermanfaat dan bisa membahagiakan semua pembaca sekalian. Sesungguhnya ini penuh dengan kekurangan, namun masih akan terus dipublikasikan dengan harapan semoga ada koreksi dan saran dari pembacanya. 

0 Response to "5 Puisi Romantis Karangan Terbaru Awin Buton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel